Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Pencuci Wajah Pond’s di Kota Batam

Tarigan, Rina Tesa Lonika Br (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Pencuci Wajah Pond’s di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (681kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy

Abstract

Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pencuci muka Pond's di Kota Batam. Analisis dalam penelitian ini menggunakan variabel citra merek, kualitas produk dan variabel bebas untuk menentukan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah penduduk kota Batam. Sampel yang digunakan adalah simple random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak tanpa memperhatikan kelas populasi. Sampel penelitian ini adalah 105 responden dengan menggunakan program SPSS versi 25. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Teknik pengambilan sampel ini memberikan kesempatan kepada setiap anggota populasi untuk dijadikan sampel. Berdasarkan uji instrumen penelitian menunjukkan bahwa semua indikator valid dan semua variabel reliabel. Berdasarkan uji t dan koefisien regresi, citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,243 > 0,05, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Pengujian hipotesis pada uji F variabel X1 dan X2 pada variabel Y diperoleh nilai 0,000 < 0,05 dengan F hitung 82,962 > F tabel 3,090 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, terdapat pengaruh X1 dan X2 pada Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian: Brand image, product quality, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2023 05:25
Last Modified: 03 Jun 2023 05:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3164

Actions (login required)

View Item View Item