Beethoven, Beethoven (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Pengadaan Properti Sekolah Berbasis Web. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan sekolah swasta saat ini sangat berat, sekolah tanpa sistem yang memadai akan kalah dari sekolah lain. Maka diperlukan teknologi terkini terutama penerapan informasi dan sistem baru pada divisi pengadaan barang atau biasanya bagian gudang yang berfungsi untuk membantu mempermudah pengecekan dan pengadaan property pada divisi gudang ini. Penulis melaksanakan penelitian di sebuah sekolah dibatam yang sudah berdiri dua belas tahun bernama Sekolah Globe National Plus. Dalam proses melaksanakan penelitian ini, penulis memakai metode SDLC Waterfall, metode yang penulis pakai ini biasanya dikenal juga sebagai sebuah metode perancangan, pembuatan aplikasi yang sering dipakai, dalam tulisan ini penulis juga memasukkan langkah disain diagram, tangkapan layar disain rinci, rencana pemasangan atau implementasi, peyusunan kode program, dan pengetesan sistem yang baru. Kemudian, dari hasil dari penelitian yang dilaksanakan, menunjukkan bahwa penerapan dari sistem informasi pengadaan pada Sekolah Globe National Plus terbukti lebih efektif dan efisien dibandingkan sebelumnya yang tidak memiliki sistem informasi dalam membantu mempermudah pengecekan dan pengadaan properti sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Aplikasi, Pengadaan, Rancang Bangun:Information, System, Application, Procurement |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 650.0285 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Bisnis |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 02 Jun 2023 05:03 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:03 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3124 |
Actions (login required)
View Item |