Pengaruh Strategi Pemasaran, Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli pada PT Glory Point Batam

Siahaan, Lusia Melisa (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran, Pelayanan dan Promosi terhadap Minat Beli pada PT Glory Point Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah taktik pemasaran, pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap minat beli pada PT Glory Point Batam. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang dimanfaatkan terdiri dari 110 pelanggan PT Glory Point Batam. 110 pelanggan dijadikan sampel penelitian menggunakan metode sampling jenuh. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, strategi pemasaran berpengaruh sebesar 0,192 atau 19,2% terhadap minat beli (Y), pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 0,348 atau 34,8% terhadap minat beli (Y) dan promosi (X3) berpengaruh sebesar 0,300 atau 30,0% terhadap minat beli (Y). Faktor strategi pemasaran, pelayanab dan promosi berpengaruh terhadap minat beli sebesar 73,8% menurut data koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji t startegi pemasaran berpengaruh signifikan secara parsila terhadap minat beli, pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli, promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli, dan hasil uji f diperoleh bahwa strategi pemasaran, pelayanan, dan promosi secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Pelayanan, Promosi, Strategi Pemasaran: Buying Interest, Service, Promotion, Marketing strategy
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 02 Jun 2023 04:25
Last Modified: 02 Jun 2023 04:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3119

Actions (login required)

View Item View Item