Siburian, Tiardas (2022) Kualitas Pelayanan Penerbitan Sertifikat Tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (738kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (635kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Kualitas Pelayanan Penerbitan Sertifikat Tanah pada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam. karena selama ini menurut pandangan masyarakat mengurus sertifikat tanah membutuhkan biaya yang mahal, waktu yang lama, prosedur yang rumit dan berbelit-belit sehingga hasilnya tidak maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji kualitas pelayanan penerbitan sertifikat tanah yang diberikan oleh BPN kepada masyarakat. Penelitian ini menggabungkan strategi penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BPN Kota Batam dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik namun pada dimensi Keandalan masih kurang karena penerbitan sertifikat tanah belum sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Untuk mengkaji Kualitas Pelayanan Penerbitan Sertifikat Tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam, peneliti menggunakan lima dimensi menurut Fandy Tjiptono, yaitu: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Publik, Sertifikat Tanah; Public Service Quality, Land Certificate |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 02 Jun 2023 03:56 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 03:56 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3110 |
Actions (login required)
View Item |