Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Sejarah Kerajaan Hindu Budha di Indonesia

Sungadi, Orisko Geptna Rizqa (2023) Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Sejarah Kerajaan Hindu Budha di Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari analisis ini adalah untuk menentukan efektivitas teknologi tambahan virtual atau yang dikenal sebagai realitas ter augmented. Penggunaan teknologi Augmented Reality sebagai metode pendidikan untuk belajar sejarah kerajaan Hindu-Budha di Indonesia. Dalam proyek ini, kami menciptakan aplikasi realitas ter augmented yang akan dievaluasi oleh siswa SMK 2 Batam. Tujuan menggunakan Augmented Reality sebagai metode pengajaran untuk sejarah kerajaan Hindu di Indonesia. Penelitian menunjukkan bahwa implementasi teknologi realitas ter augmented dapat meningkatkan minat siswa dan pemahaman materi. Ini menunjukkan bahwa realitas ter augmented dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk belajar lebih banyak tentang kerajaan Hindu dan Budha di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android, Augmented Reality, MDLC, Penanda Based Tracking, Sejarah Kerajaan: Android, Augmented Reality, MDLC, Penanda Based Tracking, Indonesian kindoms.
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.4 Sistem Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 30 May 2023 03:58
Last Modified: 30 May 2023 03:58
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3092

Actions (login required)

View Item View Item