Implementasi Media Pembelajaran Interaktif Seni Budaya Kelas VII di SMP N 8 Batam Nongsa Berbasis Android Menggunakan Adobe Animate

Azriani, Era (2023) Implementasi Media Pembelajaran Interaktif Seni Budaya Kelas VII di SMP N 8 Batam Nongsa Berbasis Android Menggunakan Adobe Animate. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (291kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (671kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa aplikasi berbasis android untuk siswa SMP. Berdasarkan, penelitian hasil belajar siswa Sekolah SMPN 8 BATAM pada mata pelajaran Seni Budaya, merupakan mata pelajaran yang mempunyai nilai rendah dibandingkan dengan mata pelajaran lain yaitu 71. Hal ini ditunjukan dengan data dari 39 siswa, ada 24 siswa (61,53%) yang mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 68, sedangkan sisanya 15 siswa (38,67%) nilainya di atas KKM. Di dalam meningkatkan proses pembelajaran, maka diperlukan sebuah media untuk menumbuhkan semangat, minat, serta mengaktifkan siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar di kelas. Untuk membantu siswa dalam meningkatkan pemahamannya terhadap materi yang disampaikan guru, digunakan media pembelajaran interaktif yang saat ini sangat berkembang di dunia pendidikan. Dengan begitu peneliti tertarik untuk merancang aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Seni Budaya Kelas VII Berbasis Android menggunakan Adobe Animate. Hal ini mendorong penulis untuk membangun sebuah aplikasi berbasis multimedia dengan menggunakan metode waterfall yang diharapkan dapat membantu dan memudahkan siswa/i dalam memahami materi yang di ajarakan oleh guru. Tahapan model waterfall antara lain requirement, design, implementation, verification, dan maintenance. Kesimpulan yang didapatkan pada penelitian ini adalah aplikasi media pembelajaran interaktif seni budaya dapat dijadikan sebagai media pembelajaran tambahan yang menarik dan tidak membosankan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Adobe Animate , Android, Media Pembelajaran: Adobe Animate, Android, Learning Media
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 May 2023 10:28
Last Modified: 29 Jun 2024 04:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3071

Actions (login required)

View Item View Item