Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kemudahan terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Sistem COD di PT JNE Batam

Zulfakbir, Zulfakbir (2023) Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kemudahan terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Sistem COD di PT JNE Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka kegiatan sehari-hari juga turut berkembang mengikuti kemajuan teknologi yang semakin praktis dan canggih, salah satunya ialah dalam memperjual belikan barang. Persaingan dalam penggunaan teknologi antara satu dan yang lainnya tidak dapat terhindari dalam bidang jual beli khususnya pada PT JNE pada cabang Batam, metode COD menjadi pilihan utama yang dipilih pembeli dalam melakukan pembelian, namun metode ini tidak terlepas dari beberapa hal yang turut ikut serta mempengaruhi besar kecilnya penggunaan metode COD yang rawan akan ketidakpastian, yaitu kepercayaan yang dimiliki pengguna, keamanan yang dapat dijamin, dan kemudahan dalam penggunaan metode COD. Sampel yang ada didalam penelitian ini memiliki jumlah 100 sampel yang diputuskan menggunakan perhitungan Lemeshow yang kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan sistem COD di PT JNE Batam, keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan sistem COD di PT JNE Batam, kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan sistem COD di PT JNE Batam. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Sistem COD di PT JNE Batam. Keamanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Sistem COD di PT JNE Batam. Kemudahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Menggunakan Sistem COD di PT JNE Batam. Kepercayaan, keamanan, dan kemudahan dalam menggunakan sistem COD di PT JNE Batam, memiliki pengaruh secara simultan, positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen menggunakan sistem COD di PT JNE Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Kemudahan, Kepercayaan, Minat Beli: Ease of use, Purchase Intereset, Security, Trust.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 10:29
Last Modified: 26 May 2023 10:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2970

Actions (login required)

View Item View Item