Pengaruh Ulasan Pelanggan Online, Peringkat dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam

Yulysica, Yulysica (2023) Pengaruh Ulasan Pelanggan Online, Peringkat dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (688kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian biasanya di tentukan oleh beberapa faktor yang menjadi penyebabnya antara lain berkaitan dengan Ulasan pelanggan online yang dapat melihat ulasan dari pembeli sebelumnya, rating yang dapat mengetahui penilaian dari pembeli yang sudah pernah bertransaksi produk tersebut, serta memiliki kepercayaan yang cukup sehingga menciptakan keputusan pada pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shoppe di Kota Batam. Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan bukti empiris pengaruh ulasan pelanggan online, peringkat dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Batam dengan total 393 responden. Peneltian ini juga mengambil jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan alat analisis SPSS versi 26. Hasil pengujian yang dilakukan melalui SPSS versi 26 membuktikan secara signifikan bahwa ulasan pelanggan online pengaruh terhadap keputusan pembelian. Output pengujian regresi berganda adalah 0,147. Nilai T hitung 4,711 > T tabel 1,9661 dan nilai signifikasi 0,00 dari 0,05. Hasil pengujian yang dilakukan melalui SPSS versi 26 membuktikan secara signifikan bahwa peringkat mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Output regresi berganda adalah 0,387. Nilai T hitung 12,058 > T tabel 1,9661 dan nilai signifikasi 0,00 dari 0,05. Hasil pengujian yang dilakukan melalui SPSS versi 26 membuktikan secara signifikan bahwa kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Output regresi berganda adalah 0,552. Nilai T hitung 19,480 > T tabel 1,9661 dan nilai signifikasi 0,000 dari 0,05. Hasil pengujian yang dilakukan melalui SPSS versi 26 membuktikan bahwa secara simultan ulasan pelanggan online, peringkat dan kepercayaan mempunyai pengaruh yang terhadap keputusan pembelian. f hitung 1229,002 > f tabel 2,62 dan nilai signifikasi 0,00 dari 0,05. secara parsial Ulasan pelanggan online, peringkat dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini secara simultan Ulasan pelanggan online, peringkat dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ulasan Pelanggan Online, Peringkat, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Online Customer Review, Rating, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 10:17
Last Modified: 26 May 2023 10:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2966

Actions (login required)

View Item View Item