Pengaruh Desain Produk, Kreativitas Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee di Kota Batam

Novita, Vera (2023) Pengaruh Desain Produk, Kreativitas Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy

Abstract

Era teknologi dan jaringan kini mempunyai ruang yang sangat luas dan tidak terbatas, melalui teknologi seluruh masyarakat bisa berbisnis apa saja dan berbelanja online melalui e-commerce menjadi fleksibel. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah desain produk, kreativitas iklan dan word of mouth mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer untuk membuktikan hipotesis. Pengumpulan data menggunakan pengisian kuesioner yang di sebarkan. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat Kota Batam dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis kuantitatif dan menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis diolah menggunakan software SPSS 26.0. Hasil penelitian untuk uji t ialah variabel desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam, sedangkan untuk variabel kreativitas ikaln dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam. Hasil penelitian untuk uji f menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel desain produk, kreativitas iklan dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Kreativitas Iklan, Keputusan Pembelian, Word of Mouth: Advertising Creativity, Word of Mouth, Product Design, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 09:22
Last Modified: 26 May 2023 09:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2948

Actions (login required)

View Item View Item