Nurhaida, Nurhaida (2023) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (465kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek, kualitas produk dan kepercayaan konsumen dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pelanggan atau pengguna e-commerce Bukalapak yang belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel penelitian digunakan sebanyak 204 responden pada dengan menggunakan rumus jacob cohen. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, citra merek (X1) berpengaruh sebesar 21,7% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam, kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 38,0% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam, kepercayaan konsumen (X3) berpengaruh sebesar 28,8% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam. Faktor citra merek, kualitas produk, serta kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam sebesar 62,6% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan konsumen secara parsial dan simultan dapat mempengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e�commerce Bukalapak di Kota Batam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk: Brand Image, Consumer Trust, Product Quality, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 26 May 2023 09:00 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 05:48 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2942 |
Actions (login required)
View Item |