Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Bukalapak di Kota Batam

Nurhaida, Nurhaida (2023) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (465kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek, kualitas produk dan kepercayaan konsumen dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pelanggan atau pengguna e-commerce Bukalapak yang belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel penelitian digunakan sebanyak 204 responden pada dengan menggunakan rumus jacob cohen. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, citra merek (X1) berpengaruh sebesar 21,7% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam, kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 38,0% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam, kepercayaan konsumen (X3) berpengaruh sebesar 28,8% terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam. Faktor citra merek, kualitas produk, serta kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-commerce Bukalapak di Kota Batam sebesar 62,6% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan konsumen secara parsial dan simultan dapat mempengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e�commerce Bukalapak di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk: Brand Image, Consumer Trust, Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 May 2023 09:00
Last Modified: 21 Jun 2024 05:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item View Item