Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Atomy di Kota Batam

Stephan, Stephan (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Atomy di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy

Abstract

Munculnya Internet telah mengalihkan gaya masyarakat berinteraksi dan metode yang digunakan mereka melakukan bisnis. Perkembangan internet juga telah melahirkan banyak hal baru, salah satunya adalah pasar online. Hal ini juga terjadi pada aplikasi Atomy Indonesia dimana pembeli yang berkunjung pada aplikasi resmi perusahaan maupun aplikasi kemudian langsung melakukan pembelian secara online. Oleh sebab itu peneliti ingin menganalisa penelitian yang berjudul pengaruh kepercayaan, kemudahan dan promosi terhadap keputusan pembelian produk atomy di Kota Batam. Teknik analisis yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert 5 poin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan bantuan software statistik SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan dari t hitung < t tabel, kemudahan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dari t hitung > t tabel, serta kepercayaan, kemudahan dan promosi bersama-sama secara simultan pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembeliandari f hitung > f tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Promosi, Keputusan Pembelian: Trust, Ease of Use, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 26 May 2023 04:57
Last Modified: 26 May 2023 04:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item