Peran Kepuasan Pelanggan Memediasi Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop di Kota Batam

Suriyana, Suriyana (2023) Peran Kepuasan Pelanggan Memediasi Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (260kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dengan semakin berkembang pesatnya globalisasi tidak hanya mempengaruhi teknologi tetapi juga bidang kuliner dan salah satu bisnis yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini adalah kedai kopi dikareanaan kedai kopi dapat digunakan untuk berbagai tujuan (belajar, bekerja, bermain, dll), kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar anggaran mereka untuk konsumsi kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh variabel (X) citra merek terhadap variabel (Y) loyalitas pelanggan yang dimediasi variabel (Z) kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengen pengumpulan data melalui angket (kuesioner). Hasil penelitian menunjukkan variabel (X) citra merek dengan sig 0,00 < 0,05, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan thitung 9,636 > ttabel 1,976. variabel (Z) Kepuasan pelanggan dengan sig 0,00 < 0,05, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan thitung 19,397 > ttabel 1,976. Dan variabel (X) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap varibel (Y) loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh variabel (Z) kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Batam, karena nilai Fhitung 609,100 > Ftabel 3,91 dengan sig 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan citra merek (X) dan kepuasan pelanggan (Z) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Coffee Shop Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan: Customer Satisfaction, Brand Image, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2023 08:27
Last Modified: 24 Jun 2024 08:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2928

Actions (login required)

View Item View Item