Pengaruh Keamanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce pada Facebook

Sindiah, Sindiah (2023) Pengaruh Keamanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce pada Facebook. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy

Abstract

Dalam perkembangan ini, maka memajukan juga cara masyarakat bertransaksi jual beli, maka berkembanglah para e-commerce dalam membuat sarana prasarana online yang dapat memberikan keamanan data dan kepercayaan terhadap konsumen sebagai pengguna. Facebook merupakan media social yang didirikan sejak tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dengan memudahkan pengguna mengakses dengan media computer, laptop, dan smartphone. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hipotesis pada variabel keamanan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Facebook. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui atau tidak terhingga sehingga menggunakan rumus sampel Jacob cohen. Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana menggunakan penyebaran kusioner ke 204 responden yaitu pengguna Facebook di daerah Tj.piayu, kecamatan Sei Beduk, Batam yang tidak diketahui jumlahnya. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Security, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 26 May 2023 03:34
Last Modified: 26 May 2023 03:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item