Viona, Sherly (2023) Pengaruh Kepercayaan, Citra Perusahaan, dan Customer Experience terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Armada Lintas Samudra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (391kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14MB) | Request a copy |
Abstract
Pada zaman yang semakin maju ini, persaingan antar perusahaan termasuk perusahaan yang bergerak dibidang ekspedisi pun semakin ketat. Berbagai upaya pun dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mempertahankan pelanggan untuk terus loyal dengan perusahaan mengingat pentingnya pelanggan bagi suatu perusahaan. Untuk itu, hal yang dapat dilakukan perusahaan tersebut adalah dengan meningkatkan pelayanan menggunakan strategi yang tepat. Penelitian ini dilakukan pada PT Armada Lintas Samudra yang bergerak dibidang ekspedisi. Permasalahan yang didapati dari perusahaan ini adalah kurangnya kepercayaan dari pelanggan karena waktu dalam penerimaan barang tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan sebelumnya. Permasalahan selanjutnya yang didapati adalah menurunnya citra perusahaan di mata publik karena jumlah pelanggan yang mengalami penurunan. Permasalahan lainnya yang didapati adalah kurang baiknya penngalaman pelanggan akibat dari lambatnya respon dari karyawan dalam memberikan penawaran harga kepada pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh kepercayaan, citra perusahaan, dan pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Armada Lintas Samudra. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan PT Armada Lintas Samudra sebanyak 197 responden. Teknik pengolahan data menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, citra perusahaan, dan pengalaman pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan dan keduanya berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan agar PT Armada Lintas Samudra mampu bersaing menghadapi perusahaan yang bergerak dibidang ekspedisi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Citra Perusahaan, Pengalaman Pelanggan, Loyalitas, Ekspedisi: Trust, Corporate Image, Customer Experience, Loyalty, Expeditions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 26 May 2023 03:21 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 02:48 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2916 |
Actions (login required)
View Item |