Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Produk Maybelline di Kota Batam

Natania, Natania (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Produk Maybelline di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, citra merek dan promosi dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan pada produk Maybelline di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pelanggan atau pengguna produk kosmetik maybelline yang belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel penelitian digunakan sebanyak 204 responden pada dengan menggunakan rumus jacob cohen. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 23,7% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam, citra merek (X2) berpengaruh sebesar 15,1% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam, promosi (X3) berpengaruh sebesar 24,0% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam. Faktor kualitas produk, citra merek serta promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam sebesar 62,5% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk, citra merek dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Maybelline di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Promosi: Brand Image, Customer Satisfaction, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 May 2023 05:38
Last Modified: 26 May 2023 05:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2892

Actions (login required)

View Item View Item