Natania, Natania (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Produk Maybelline di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (498kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (21MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, citra merek dan promosi dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan pada produk Maybelline di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan pelanggan atau pengguna produk kosmetik maybelline yang belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel penelitian digunakan sebanyak 204 responden pada dengan menggunakan rumus jacob cohen. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 23,7% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam, citra merek (X2) berpengaruh sebesar 15,1% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam, promosi (X3) berpengaruh sebesar 24,0% terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam. Faktor kualitas produk, citra merek serta promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada produk Maybelline di Kota Batam sebesar 62,5% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk, citra merek dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Maybelline di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Promosi: Brand Image, Customer Satisfaction, Product Quality, Promotion |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 26 May 2023 05:38 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 12:34 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2892 |
Actions (login required)
View Item |