Pengaruh Reputasi, Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Sri Indah Mandiri Batam

Johanes, Johanes (2023) Pengaruh Reputasi, Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Sri Indah Mandiri Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis reputasi, kepercayaan, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT Sri Indah Mandiri di Batam. Fenome yang terjadi reputasi perusahaan kurang baik karena adanya keluhan dari konsumen, yaitu terdapat perbedaan kualitas produk lama dengan produk baru, kepercayaan masyarakat menurun dikarenakan kurang teliti perusahaan dalam menjual produk alumunium yang sesuai dengan keinginan masyarakat, dan kualitas produk tidak sesuai dengan kemauan konsumen, sehingga konsumen berpindah ke penjual yang memiliki produk yang sama. Penelitian ini menggunakan empat variabel bebas terdiri dari reputasi, kepercayaan, kualitas produk, dan terdapat satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling, sampel yang digunakan masyarakat Batam sebanyak 93 orang. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa reputasi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Secara simultan reputasi, kepercayaan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian di PT Sri Indah Mandiri Batam. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 82,8% terhadap keputusan pembelian. Sisanya sebesar 17,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reputasi, Kepercayaan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Reputation, Trust, Product Quality, Purchase Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 25 May 2023 05:30
Last Modified: 25 May 2023 05:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2857

Actions (login required)

View Item View Item