Pengaruh Personal Selling, Promosi dan Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphoneadvan PT Maju Telekomunikasi Batam

Jimmy, Jimmy (2023) Pengaruh Personal Selling, Promosi dan Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphoneadvan PT Maju Telekomunikasi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (262kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (829kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Personal Selling, Promosi, dan Ketersediaan Produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone Advan PT Maju Telekomunikasi Batam. Fenomena keputusan pembelian di PT. Maju Telekomunikasi Batam, menunjukkan bahwa keputusan pembelian mengalami penjualan naik turun. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu variabel personal selling, variabel promosi, dan variabel ketersediaan produk. Metode teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuesioner yang menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 169 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data, yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinan, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel personal selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, ketersediaan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, dan secara simultan personal selling, promosi, dan ketersediaan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 56,7% terhadap keputusan pembelian. Sisanya 43,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal sellin, promosi, ketersediaan produk, Keputusan Pembelian: Personal selling, promotion, product availability, Purchase Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 25 May 2023 05:19
Last Modified: 19 Jun 2024 10:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2854

Actions (login required)

View Item View Item