Pengaruh E-Wom, Customer Rating dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Batam

Prasetyo, Hayat (2023) Pengaruh E-Wom, Customer Rating dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (243kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (978kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari e-wom, customer rating, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi shopee di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun populasi dari penelitian ini yang pernah menggunakan aplikasi shopee minimal 1 kali dengan jumlah sampel yang tidak diketahui. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yaitu dengan memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk dijadikan sampel. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS versi 25. Adapun metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis dari penelitian membuktikan variabel customer rating dengan nilai sig 0,00 < 0,05 dan variabel kepercayaan dengan nilai sig 0,011 < 0,05 memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sementara varabel e-wom memiliki nilai sig 0,158 > 0,05 maka tidak memiliki pengaruh significant terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-wom, Customer Rating, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: E-wom, Customer Ratings, trust, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 25 May 2023 03:25
Last Modified: 18 Jun 2024 10:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item View Item