Pengaruh Citra Merek, Review Produk, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian E – Commerce Shopee di Kota Batam

Rusli, Hadi (2023) Pengaruh Citra Merek, Review Produk, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian E – Commerce Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Saat era globalisasi banyak kegunaan dari e-commerce untuk masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok dan membuat keputusan saat ingin melakukan pembelian terhadap suatu produk menjadi lebih mudah dan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, review produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat Kota Batam yang menggunakan aplikasi atau website Shopee dengan jumlah 100 orang responden yang di pilih menggunakan teknik purposive sampling, pengumpulan data primer menggunakan kuesioner. Metode analisi data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis kuantitatif dan menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis diolah menggunakan software SPSS 26.0. Hasil penelitian pada uji t membuktikan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Shopee di Kota Batam, review produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Shopee di Kota Batam dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Shopee di Kota Batam. Hasil penelitian pada uji f menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel citra merek, review produk, word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam. Maka dapat disimpulkan bahwa keseluruhan variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependepen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, E-Commerce, Keputusan Pembelian, Review Produk, Word of Mouth: Brand Image, E-commerce, Product Review, Purchase Decision, Word of Mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 25 May 2023 03:05
Last Modified: 25 May 2023 03:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2835

Actions (login required)

View Item View Item