Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Aneka Machinery di Kota Batam

Kuryanto, Didi (2023) Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Aneka Machinery di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
Cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy

Abstract

Pada persaingan yang ada pada era globalisasi ini, dimana setiap perusahaan yang bergerak dibidang penjualan baik berupa produk maupun jasa akan selalu diarahkan pada naiknya suatu penawaran ataupun permintaan oleh konsumen serta persaiangan yang semakin ketat, Hal-hal tersebut bisa terjadi dikarenakan besarnya kebutuhan yang ingin dipenuhi serta berbagai jenis merk yang dapat memberikan pilihan menjadi salah satu dalam meningkatnya kebutuhan. Biasanya semakin baiknya penawaran yang dapat diberikan oleh perusahaan kepada permintaan konsumen cenderung akan membuat perusahaan dapat bertahan pada kondisi yang stabil. Tujuan dalam penelitian ini agar dapat mengetahui seberapa besar hasil yang akan diterima oleh pengetahuan produk, kualitas produk serta kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada PT Aneka Machinery jika dilakukan uji sebab�akibat, uji parsial serta uji simultan dengan menggunakan 120 sampel yang ada. Pada hasil yang telah didapatkan dalam uji parsial membuktikan bahwa pengetahuan produk berpengaruh signifikan dengan t hitung 3,895 > t tabel 1,981 serta nilai sig 0,000 < 0,05, ada pun kualitas produk berpengaruh signifikan dengan t hitung 5,704 > t tabel 1,981 serta nilai sig 0,000 < 0,05 dan kelengkapan produk berpengaruh signifikan dengan t hitung 3,800 > t tabel 1,981 serta sig 0,000 < 0,05. Setelah pengujian parsial membuktikan bahwa semua variabel bebas dapat berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat, dan hasil pada pengujian simultan membuktikan bahwa pengetahuan produk, kualitas produk, dan kelengkapan produk dapat berpengaruh signifikan serta positif terhadap keputusan pembelian dengan f hitung 14,119 > f tabel 3,07 serta nilai sig 0,000 < 0,05. Dimana hasil pada penelitian ini dapat membuktikan bahwa variabel (bebas) pengetahuan produk, kualitas produk, dan kelengkapan produk yang ada dapat berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel (terikat) keputusan pembelian setelah dilakukan pengujian secara parsial serta secara simultan pada responden PT Aneka Machinery

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Kelengkapan Produk,keputusan Pembelian: Product Knowledge, Product Quality, Product Completeness, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 May 2023 10:17
Last Modified: 24 May 2023 10:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item View Item