Sinaga, Deska Audyna (2023) Pengaruh Word Of Mouth, Persepsi Konsumen dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Gojek di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (396kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (892kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Transportasi ialah sesuatu hal yang begiru penting fungsinya didalam tumbuhnya perekonomian di Indonesia kini. Makin banyaknya penduduk tentunya makin meningkat di perlukannya alat transportasi didalam membantu melangsungkan seluruh kegiatan keseharian. Dengan kejadian tersebut tentunya bisnis di bidang alat transportasi tentu begitu menggiurkan. Kini begitu banyak macam transportasi yang basisnya online yang sudah mengembangkan usahanya, salah satunya ialah Gojek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa Gojek di Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Sampel penelitian digunakan sebanyak 100 responden yakni pengguna aplikasi Gojek dengan menggunakan rumus Lemeshow. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan sig. 0,00 < 0,05. Selain itu, word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan berpengaruh terhadap umen pengguna jasa Gojek di Batam sebesar 61,8% berdasar hasil uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan secara pasrsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa Gojek di Batam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Persepsi, Word of Mouth: Trust, Consumer Satisfaction, Perception, Word of Mouth |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 24 May 2023 10:33 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 12:30 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2796 |
Actions (login required)
View Item |