Pengaruh Word Of Mouth, Persepsi Konsumen dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Gojek di Batam

Sinaga, Deska Audyna (2023) Pengaruh Word Of Mouth, Persepsi Konsumen dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Gojek di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (396kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (892kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi ialah sesuatu hal yang begiru penting fungsinya didalam tumbuhnya perekonomian di Indonesia kini. Makin banyaknya penduduk tentunya makin meningkat di perlukannya alat transportasi didalam membantu melangsungkan seluruh kegiatan keseharian. Dengan kejadian tersebut tentunya bisnis di bidang alat transportasi tentu begitu menggiurkan. Kini begitu banyak macam transportasi yang basisnya online yang sudah mengembangkan usahanya, salah satunya ialah Gojek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa Gojek di Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Sampel penelitian digunakan sebanyak 100 responden yakni pengguna aplikasi Gojek dengan menggunakan rumus Lemeshow. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan sig. 0,00 < 0,05. Selain itu, word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan berpengaruh terhadap umen pengguna jasa Gojek di Batam sebesar 61,8% berdasar hasil uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa word of mouth, persepsi konsumen, dan kepercayaan secara pasrsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa Gojek di Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Persepsi, Word of Mouth: Trust, Consumer Satisfaction, Perception, Word of Mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 May 2023 10:33
Last Modified: 10 Jun 2024 12:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2796

Actions (login required)

View Item View Item