Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Lokasi terhadap Perilaku Konsumen Kedai Kopi di Kota Batam

Deviana, Deviana (2023) Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Lokasi terhadap Perilaku Konsumen Kedai Kopi di Kota Batam. Tesis thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya bisnis kedai kopi di Indonesia sangat menjanjikan. Perubahan gaya hidup yang disebabkan oleh globalisasi ini memengaruhi evolusi baik dari jenis minuman kopi yang dijual, fasilitas yang ditawarkan serta segmentasi pasar yang terus meluas. Kedai kopi yang mulai digandrungi oleh para pendatang baru konsumen kopi memicu kedai kopi melakukan penambahan outlet kedai kopi yang naik cukup signifikan menandakan seberapa potensialnya bisnis kedai kopi ini. Dengan bertumbuhnya kedai kopi baru selaras dengan tingginya angka kompetisi tidak hanya terhadap kedai kopi non franchise tetapi juga terhadap kedai kopi franchise yang sudah terkenal. Kondisi ini mendorong rasa waspada untuk para pelaku usaha kedai kopi agar mempelajari perilaku konsumen sehingga tidak kalah saing dengan kedai kopi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara gaya hidup, promosi, dan lokasi terhadap perilaku konsumen kedai kopi di Kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan pembagian kuesioner online terhadap konsumen kedai kopi franchise di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode acak dengan analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis dari 385 responden, akhirnya dapat disimpulkan bahwa gaya hidup berpengaruh signikan terhadap perilaku konsumen. Adanya pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap perilaku konsumen, serta tidak adanya pengaruh signifikan lokasi terhadap perilaku konsumen. Hasil yang berbeda ditunjukkan pada uji F dimana secara simultan ketiga variabel tersebut terhadap perilaku konsumen yaitu adanya pengaruh positif dan signfikan sebesar 32.3%.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Promosi, Lokasi, Perilaku Konsumen, Kedai Kopi: Lifestyle, Promotion, Location, Consumer Behavior, Coffee Shop
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 23 May 2023 09:33
Last Modified: 23 May 2023 09:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2770

Actions (login required)

View Item View Item