Yourlanda, Veronica (2023) Analisis Komunikasi Virtual Gamers Mobile Legend pada Aksi Sarcasme Siswa-siswi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (304kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (912kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Di Era Maraknya Teknologi banyak orang yang bisa melakukan komunikasi dimana saja, penggunaan ponsel pintar didapatkan dengan mudah, Mobile Legend adalah sebuah game yang menyediakan fitur komunikasi yang bisa dilakukan melalui virtual oleh para penggunanya, Penelitian ini berjudul “Analisis Komunikasi Virtual Gamers Mobile Legend Pada Aksi Sarcasme Siswa-Siswi Kota Batam. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui Komunikasi virtual dan dampak komunikasi virtual terhadap kehidupan sehari - hari karena game Mobile Legends. Teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah konsep teori Komunikasi Virtual, dan teori Hipperealitas, Informan dalam penelitian ini sebanyak tujuh orang yang merupakan siswa aktif bersekolah SMA Di Kota Batam yang telah memainkan game Mobile Legends sehari minimal tiga jam. Teknik penarikan sampel menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan (observasi) dan wawancara. Sedangkan analisis data dilakukan melalui Model Miles dan Huberman. Adapun hasil yang diperoleh yaitu intensitas komunikasi menjadi sangat sering di virtual dan perubahan Kamunikasi seperti berkurangnya komunikasi terhadap orang di sekitar penggunanya dan ketergantungan yang ditimbulkan oleh game Mobile Legends, penggunaan kata kasar di kehidupan sehari - hari. Selain itu, dampak yang ditimbulkan oleh game Mobile Legends yang diharapkan menjadi pertimbangan siswa sebelum menggunakan game tersebut, sehingga tidak merubah aktivitas keseharian sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Virtual, Hiperrealitas, Mobile Legend: Virtual Communication, Hyperreality, Mobile Legend |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 23 May 2023 08:16 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 02:51 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2766 |
Actions (login required)
View Item |