Budaya Organisasi Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Pasca Perubahan Kebijakan

Badrudin, Muhammad (2023) Budaya Organisasi Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Pasca Perubahan Kebijakan. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perubahan kebijakan yang dilakukan oleh Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dalam mengelola bandara, membuat adanya perubahan organisasi di Bandar Udara Internasional Hang Nadim. Konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero) - Incheon International Airport Corporation - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk telah diberikan hak untuk melaksanakan proyek berdasarkan Keputusan Nomor B�31/KA/BU.01/3/2021 tanggal 30 Maret 2021. Konsorsium tersebut telah membentuk dan mendirikan Perseroan Terbatas PT Bandara Internasional Batam yang tertuang dalam Akta Pendirian Perseroan Terbatas No.10 tanggal 20 Desember 2021 dan mendapat pengesahaan pendirian badan hukum Perseron Terbatas oleh Kementerian Menteri Hukum dan Hak Asasi No. AHU�0081615.AH.01.01 Tahun 2021 pada tanggal 21 Desember 2021. Perubahan organisasi tersebut bertujuan untuk dapat mengelola bandara secara lebih profesional, mampu berdaya saing dan mendukung Batam sebagai hub logistik. Selain itu, perubahan organisasi juga bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa maupun para pegawai. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif untuk menjelaskan dan memberi pemahaman mengenai Budaya Organisasi Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Pasca Perubahan Kebijakan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Budaya Organisasi Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam Pasca Perubahan Kebijakan sudah terlaksana dengan baik namun belum maksimal. Hal ini dikarenakan masih ada keluhan para pegawai mengenai pembagian Id Card pegawai yang belum menyeluruh. Selain itu, pihak manejemen yang terlambat memberikan slip gaji, dan juga terlambat membayar uang lembur pegawai, kemudian sampai saat ini juga belum ada sistem penilaian kinerja untuk pegawai. Tidak hanya itu penghitungan upah lembur juga belum jelas dan tidak tertuang dalam surat keputusan perjanjian kerja. Bahkan beberapa waktu lalu pembayaran iuran BPJS Kesehatan untuk pegawai belum di bayar oleh perusahaan. Kemudian adanya komunikasi yang belum optimal antar direktorat sehingga membuat level pimpinan merasa tidak dihargai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi, kebijakan: organizational culture, policy.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 353.7 Departemen Kebudayaan dan yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 06 May 2023 09:16
Last Modified: 06 May 2023 09:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2616

Actions (login required)

View Item View Item