Penerapan Byl’s Gdlc pada Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Hewan

Azis, Abdul (2022) Penerapan Byl’s Gdlc pada Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Hewan. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (322kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi sudah dapat di rasakan manfaatnya. Penggunaan teknologi hampir meliputi berbagai lapisan, berbagai hal dan bidang, bahkan pada saat ini dapat dijumpai dengan banyaknya perusahaan dan instansi yang mengaplikasikan teknologi komputer. Pemanfaatan teknologi komputer sangat berdampak positif pada era digital yang dapat dirasakan saat ini khususnya pada dunia pendidikan, salah satu contohnya ialah proses pembelajaran yang interaktif dengan menggunakan audio visual yang dikenal dengan game edukasi. Dalam proses perancangan game edukasi menggunakan metode SDLC, dengan beriringnya waktu kemudian terdapat pembaharuan yang dikhususkan dalam perancangan game ialah metode GDLC kemudian ditemukan oleh BYL’s. Pada perancangan game menggunakan metode BYL’s GDLC proses pembuatan game edukasi ini mengusung tema pengenalan hewan laut dan hewan darat. Sebelum dibuatkan media pembelajaran yang interaktif menggunakan audio visual, pada peroses belajar masih menggunakan buku pembelajaran pengenalan hewan yang kurang diminati oleh siswa. Oleh karenanya, agar siswa lebih tertarik dalam proses belajar mengenal jenis-jenis hewan laut dan hewan darat, dibuatkan game edukasi yang interaktif menggunakan audio visual agar menarik minat belajar dikalangan siswa. Dalam perancangan game edukasi menggunakan software adobe flash cs6 sebagai media utama dalam pembuatannya. Karena, pada software adobe flash cs6 masih banyak digunakan dalam pembuatan game edukasi yang interaktif yang kemudian hasil keluarannya dapat digunakan pada android dan desktop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BYL’S; GDLC; Game Edukasi; Pengenalan Hewan; Adobe Flash CS6 :BYL’S; GDLC; Game Education; Animal Introduction; Adobe Flash CS 6
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Jan 2023 10:11
Last Modified: 11 Dec 2024 06:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year