Pengaruh Word Of Mouth, Minat Beli, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Garnier di Kota Batam

Monica, Ezra (2022) Pengaruh Word Of Mouth, Minat Beli, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Garnier di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (994kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan di dalam dunia bisnis yang semakin kuat, membuat sebuah perusahaan harus mampu memasarkan produknya sehingga dapat diketahui, dikenal, dan dijangkau oleh para konsumen. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan dapat melakukan interaksi melalui komunikasi pemasaran yang efektif. Perusahaan dapat menggunakan strategi pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth) untuk mendorong tingkat penjualan. Pada dasarnya penerapan pemasaran sangat sederhana dan tidak membutuhkan biaya besar, serta efektif sebagai strategi pemasaran. Masyarakat Indonesia gemar berkumpul dan bercerita tentang hal-hal yang disukai, sehingga dapat menimbulkan rangsangan terhadap calon konsumen untuk mencari informasi produk atau bahkan membeli produk yang dibicarakan. Perusahaan juga bisa meningkatkan minat beli konsumen, dan juga mengadakan promosi yang bertujuan agar meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh word of mouth, minat beli, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Garnier di kota Batam. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yakni konsumen perempuan yang menggunakan produk kecantikan Garnier di kota Batam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth (X1), minat beli (X2), dan promosi (X3) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa word of mouth (X1), minat beli (X2), dan promosi (X3) memengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 63,5 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Minat Beli, Promosi dan Word of Mouth: Purchase Decision, Purchase Interest, Promotion and Word of Mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 30 Nov 2022 01:51
Last Modified: 30 Nov 2022 01:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item View Item