Saprisul, Saprisul (2022) Perancangan Pengukuran Kepuasan Pelanggan dalam Berbelanja di Guardian Batam. Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (899kB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (323kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Guardian adalah salah satu retail kebutuhan sehari-hari yang berlokasi Kepulauan Riau adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang retail. Peneliti ini mengambil data sebanyak 72 pelanggan yang merupakan pelanggan Guardian, kemudian dihitung IPA dan CSI. Berdasarkan hasil IPA nilai tertinggi yaitu mengenai Guardian memiliki poster exstra benefit untuk memudahkan dalam transaksi dengan tingkat TKI 103.986 dan terkecil pada Mengenai staff yang menjelaskan fungsi dan manfaat produk pada pelanggan dengan TKI 68,927%. Terdapat 2 pernyataan Kuadran IPA I, 13 pernyataan dalam kuadran II dan 0 pernyataan dalam kuadran III dan 5 pernyataan pada kuadran IPA IV.Berdasarkan hasil dari CSI kepuasan pelanggan ialah 75,154% angka tersebut menunjukan konsumen puas dengan pelayanan yang diberikan. Beberapa pelayanan yang menjadi prioritas perbaikan pada kuadran 1 yaitu Kebersihan dan kenyaman pelanggan dalam berbelanja di guardian Kebersihan gondola dan kerapian produk di Guardian, Cara karyawan Guardian melayani pelanggan sesuai harapan pelanggan, Staff yang menjelaskan fungsi dan manfaat produk pada pelanggan, Mengenai pelayanan terhadap pelanggan dengan tidak berbelit -belit, pelayanan staff Guardian dengan cepat Spg cepat tanggap dalam melayani pelanggan, dan Staff Guardian kebutuhan pelanggan dan tindakan yang harus di berikan kepada pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.004 Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 01:36 |
Last Modified: | 14 Dec 2024 05:36 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2485 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year