Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Gajah Mada di Kota Batam

Hidayat, Sharif (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Gajah Mada di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (735kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy

Abstract

Dilakukannya penelitian ini memiliki suatu maksud tertentu yakni teruntuk memahami pengaruh (X1) citra merek dan (X2 kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Alfamart Gajah Mada yang berlokasi di Batam. Ada berbagai macam perusahaan di bidang retail yang berlokasi di Batam, salah satunya yang ada di kota tersebut yakni Alfamart. Keberadaan Alfamart di Batam ini telah ada sejak tahun 2015. Kehadirannya dapat membuat konsumen menjadi lebih mudah teruntuk melakukan belanja, perihal ini dikarenakan akses yang terbilang sangat strategis. Penggunaan teknik dalam pengambilan sampelnya yang akan diperuntukan penelitian ini yakni dengan mempergunakan teknik probability sampling dengan penggunaan metodenya ialah random sampling. Jumlah respondennya yang akan dipergunakan ini berjumlah 354 responden, penggunaan responden ini teruntuk pengisian kuesioner terkait keputusan pembeliannya pada Alfamart. Penggunaan metodenya dalam mengumpulkan data tersebut dengan cara melakukan kuesioner, menyatakan bahwa merek citra (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terdapat pengaruh yang positif pada keputusan pembelian (Y), hasil ini berdasar pada perolehan dari hasil regresi serta angka nilai R Square. Indikator yang dipergunakan didalam data statistik teruntuk penelitian ini yakni berupa variabel yang valid serta reliabel. Penggunaan uji hipotesis ini akan mempergunakan pengujian t, dimana citra merek (X1) dan kualitas layanan (X2) terdapat pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian (Y). Hasil dari pengujian F yakni citra merek (X1) dan kualitas layanan (X2) secara bersamaan terdapat pengaruh pada keputusan pembelian (Y) dimana perolehan angka nilai F hitung > F tabel, analisanya mempergunakan aplikasi SPSS 25 program perangkat lunak. Dari hasil penelitian dan pengujian ini didapatkan citra merek bermakna positif dan signifikan pada keputusan pembelian. Kualitas pelayanan bermakna positif dan signifikan pada keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan pembelian: brand image, service quality, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 28 Nov 2022 05:31
Last Modified: 28 Nov 2022 05:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item View Item