Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Bintang Araya di Kota Batam

Sabrina, Sabrina (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Bintang Araya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (786kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan bisnis memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan manusia didunia ini, dan banyak perusahaan yang bertumbuh dan berkembang pesat. Salah satunya adalah penyedian jasa transportasi agar tercapainya kemudahan bagi masyarakat luas sebagai konsumen dalam menggunakan jasa trasnportasi yang sangat penting bagi kehidupan. Untuk dapat berkembang dan meningkatkan jumlah pembelian, perusahaan mendorong untuk memberi pelayanan dan promosi yang baik daripada pesaing agar dapat berbeda dengan perusahaan dengan perusahaan lain yang sejenis. Karena keputusan pembelian bukan hanya dipengaruhi dari harga, lokasi, kualitas produk, tetapi kualitas pelayanan dan promosi yang menarik sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Bintang Araya Di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan metode non-probabilty sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 283 responden yang dijadikan sampel. Responden adalah data pengunjung pada PT Bintang Araya. Analisis data menggunakan SPSS versi 21. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi linier berganda diperoleh hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 34,4%, hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T menunjukan nilai t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 2,125 dan promosi sebesar 7,179. Kedua variabel nilainya lebih besar dari t tabel sehingga dinyatakan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisis, variabel kualitas pelayanan dan promosi secara bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 26 Nov 2022 04:18
Last Modified: 26 Nov 2022 04:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2460

Actions (login required)

View Item View Item