Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Central Asia TBK

Steven, Steven (2020) Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Central Asia TBK. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (481kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perbankan yang sangat pesat saat ini menyebabkan persaingan antar bank sangat ketat. Permasalahan penelitian ini yaitu (1) Apakah fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Central Asia Tbk? Variabel dalam penelitian ini adalah Fasilitas (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Kepercayaan (X3) terhadap Kepuasan Nasabah (Y). Metode uji pengaruh yang digunakan adaah metode analisis statistik terdiri dari uji regresi linear berganda yaitu analisis determinasi, pengujian signifikan hipotesis yang terdiri dari uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa (1) variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilai t untuk variabel fasilitas adalah positif sebesar 3,357. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05. (2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilai t untuk variabel kualitas pelayanan adalah positif sebesar 2,156. Dikatakan signifikan karena nilai signifikan dari variabel kualitas pelayanan sebesar 0,010 lebih kecil dari nilai α 0,05. (3) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah karena nilai t untuk variabel kepercayaan adalah positif sebesar 2,577. Dikatakan signifikan karena nilai signifikan dari variabel kepercayaan sebesar 0,010 lebih kecil dari nilai α 0,05. (4) variabel fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah:Facilities, Service Quality, Trust, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Nov 2022 05:30
Last Modified: 22 Nov 2022 05:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2282

Actions (login required)

View Item View Item