Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Penggunaan Tokopedia di Batam

Siboro, Riris Magdalena (2020) Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Penggunaan Tokopedia di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dalam pengunaan Tokopedia di Batam. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan dan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah semua masyarakat umum yang berdomisili di Kota Batam yang pernah menggunakan serta yang pernah melakukan pembelian produk di Tokopedia, yang populasinya belum terdeteksi. Sampel penelitian ini adalah 100 responden, diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini di uji menggunakan metode analisis regresi linear dan data statistik 22 ditunjukkan valid dan reliabel. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,05, t hitungnya 4,505 > t tabel 1,66088, variabel kepercayaan pelanggan dengan tingkat signifikasinya 0,001 < 0,05, t hitungnya 3,374 > t tabel 1,66088, variabel kualitas pelayanan dengan tingkat signifikasinya 0,004 < 0,05, t hitungnya 2,914 > t tabel yaitu 1,66088 dengan demikian kepuasan pelanggan (X1), kepercayaan pelanggan (X2) dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan. Dan hasil penelitian secara simultan menunjukkan tingkat 0,000 lebih < 0,05, F hitung 185,022 > F tabel 2,70 Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan; kepercayaan pelanggan; kualitas pelayanan; loyalitas pelanggan:costumer satisfaction; costumer trust; quality of service; costumer’s loyalty.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Nov 2022 06:06
Last Modified: 22 Nov 2022 06:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2274

Actions (login required)

View Item View Item