Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Karyasindo Jaya Makmur di Kota Batam

Yati, Nani (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Karyasindo Jaya Makmur di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (301kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Konsumen tidak hanya berperan sebagai pembeli dari sebuah produk yang ditawarkan oleh perusahaan, namun konsumen juga sumber penghasilan tetap bagi perusahaan apabila ia melakukan pembelian yang rutin, penelitian ini menggunakan metode deskriptif menggunakan pendekatan kuatitatif dan populasi yang diambil adalah konsumen PT Karyasindo Jaya Makmur di kota batam sebanyak 239 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan teknik probability sampling yaitu dengan simple random sampling. Pada penelitian ini data yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 20 untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Hasil pengujian regresi berganda menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan berdasarkan data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terbukti secara signifikan mempengaruhi varabel kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen dengan hasil nilai F hitung lebih besar dari F tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen:Product Quality, Service Quality and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Nov 2022 06:16
Last Modified: 22 Nov 2022 06:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2269

Actions (login required)

View Item View Item