Dinavilicia, Dinavilicia (2020) Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (525kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah di PT BPR Majesty Golden Raya. Dengan meningkatkan fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan akan memiliki dampak kepada kepuasan nasabah. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah kredit di PT BPR Majesty Golden Raya sebanyak 212 responden sebagai sampel penelitian. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian adalah melalui kuesioner yang di sebarkan kepada nasabah. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis instrumen penelitian yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dengan demikian, secara parsial dan simultan fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di PT BPR Majesty Golden Raya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fasilitas; kualitas pelayanan; kepercayaan; kepuasan nasabah.:facilities; service quality; trust; customer satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 11:24 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 11:24 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2243 |
Actions (login required)
View Item |