Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Trans Retail Indonesia

Nurfadila, Bella (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Trans Retail Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (692kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (765kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis pada era saat ini mengakibatkan setiap perusahaan saling bersaing untuk menawarkan keunggulan produk dan jasa yang ditawarkan seperti pelayanan dan promosi. Bertujuan untuk meningkatkan jumlah keputusan pembelian juga kemampuan perusahaan supaya dapat bertahan hidup dalam jangka waktu yang panjang. Sementara itu saat ini pelanggan semakin bijak dalam memutuskan suatu barang maupun jasa yang akan mereka gunakan ataupun yang di butuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian. Pada PT Trans Retail Indonesia penentu sampel menggunakan sampel purposive sampling total keseluruhan sampel yang diambil adalah sebesar 398 responden dengan perhitungan menggunakan rumus slovin dari 70.498 pelanggan yang ada pada Carrefour Kepri Mall Batam. Teknik pengumpulan data yang menggunakan kuesioner dan kemudian hasil dari kuesioner dianalisis menggunakan analisis deskriptif serta pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda, uji determinasi, uji t dan uji f dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi 22. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 9,4% dan bernilai positif dan signifikan. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan sebesar 81,5%. Variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai pengaruh 26,1% dan nilai F hitung 69,702 > 3,02 F tabel, nilai probabilitas 0,000 < 0,05 alpha. Variabel promosi memberikan nilai pengaruh dominan sebesar 81,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian, Service Quality, Promotion, Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 10 Feb 2021 03:36
Last Modified: 01 Apr 2021 09:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item