Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Cemerlang Jaya Segar

Chua, William (2020) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Cemerlang Jaya Segar. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (867kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan bisnis yang semakin pesat membuat persaingan semakin ketat, baik perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maupun non-jasa bersaing untuk bertahan dan mendapatkan keuntungan. Dengan kondisi masyarakat yang semakin berkembang dan keberhasilan pembangunan, menyebabkan adanya pergeseran akan kebutuhan yang harus dipenuhi. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, maka perusahaan harus mampu memenuhi berbagai permintaan yang berbeda-beda. Perusahaan sangat mengharapkan mendapatkan kepuasan konsumen, tidak terkecuali untuk perusahaan yang bergerak pada sektor bahan pangan. Perusahaan pada sektor ini harus berusaha keras mempromosikan produk yang dijual kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Cemerlang Jaya Segar. Responden dalam penelitian berjumlah 150, alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah promosi mempunyai nilai t hitung sebesar 4.962 lebih besar daripada t tabel sebesar 1.976, hipotesisi pertama diterima. kualitas produk mempunyai t hitung sebesar 5.731 lebih besar dari pada t tabel sebesar 1.976, hipotesis kedua diterima. kualitas pelayanan mempunyai t hitung sebesar 15.051 lebih besar dari t tabel sebesar 1.976, hipotesis ketiga diterima. Sedangkan promosi kuaitas produk, kualitas pelayanan, secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hipotesisi keempat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen; kualitas pelayanan; kualitas produk; promosi.:: consumer satisfaction; product quality; promotion; service quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:45
Last Modified: 21 Nov 2022 06:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item View Item