William, William (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Mazda di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (387kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel Mazda di kota Batam. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 263 pengguna mobil Mazda yang menggunakan layanan bengkel Mazda di kota Batam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin 5% sehingga ada 158 pelanggan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan T-statistik dan F-statistik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan secara parsial mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai 5,830 lebih besar dari nilai t tabel 1,97529 dengan signifikansi 0,000 dan variabel fasilitas secara parsial juga mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai 9,440 lebih besar dari nilai t tabel. 1, 97529 dengan signifikansi 0,000 juga. Variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan nilai F yang dihitung sebesar 667.847 dan ini lebih besar dari F tabel 3.05 dan nilai signifikan 0,000 <0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas; Kepuasan Pelanggan; Kualitas Pelayanan :Customer Satisfaction; Facility; Service Quality. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 06:40 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 06:40 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2231 |
Actions (login required)
View Item |