Pengaruh Citra Merek, Periklanan dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah Menabung pada PT BPR Dana Fanindo

Tanuwidjaya, Trifena (2020) Pengaruh Citra Merek, Periklanan dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah Menabung pada PT BPR Dana Fanindo. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (758kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy

Abstract

Citra merek, periklanan dan persepsi merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Bank Perkreditan Rakyat Dana Fanindo dalam menghadapi persaingan dan tantangan antar perusahaan serta harus mampu menciptakan strategi untuk ikut bersaing guna untuk meningkatkan keputusan nasabah dalam memilih tabungan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan nasabah, berapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan nasabah, berapa besar pengaruh persepsi terhadap keputusan nasabah dan berapa besar pengaruh citra merek, periklanan dan persepsi terhadap keputusan nasabah. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 176 responden. Sumber data yang dipakai merupakan sumber data primer dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode random sampling. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistik menggunakan SPSS versi 25 untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa variabel citra merek, periklanan dan persepsi berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dengan berdasarkan hasil persamaan regresi dan dengan nilai R square. Berdasarkan data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek, periklanan dan persepsi terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel keputusan nasabah. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel citra merek, periklanan dan persepsi secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel keputusan nasabah dengan hasil nilai F hitung lebih besar dari F tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Periklanan, Persepsi, Keputusan Nasabah: Brand Image, Advertising, Perseption, Customer Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 05:59
Last Modified: 21 Nov 2022 05:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2222

Actions (login required)

View Item View Item