Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Zenbu Asia Permata

Suryani, Suryani (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Zenbu Asia Permata. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (920kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya produk makanan yang didistribusikan saat ini, sehingga terjadi persaingan yang semakin kompetitif antara pengusaha dibidang kuliner untuk mengambil kepercayaan konsumen yang lebih besar. Pengusaha dibidang kuliner berusaha untuk menarik dan mendapatkan konsumen sebanyak mungkin untuk mendapatkan keuntungan perusahaan. Kurangnya keputusan pembelian karena kurangnya kualitas produk yang disebabkan oleh banyak pesaing, harga tinggi, porsi yang tidak sesuai, cita rasa yang tidak cocok dengan lidah konsumen. Kurangnya kualitas pelayanan dikarenakan pelayanan yang belum maksimal, lamanya waktu menyajikan makanan, ruangan tidak dingin. Kekurangnya lokasi karna sulit ditemukan, tidak dekat dengan pusat keramaian dan area parkir yang sering penuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Restoran Zenbu House Of Mozaru Batam. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengambilan non probability sampling. Populasi yang diambil adalah pengunjung Restoran Zenbu House Of Mozaru Batam. Sampel yang akan diambil merupakan bagian dari data jumlah pengunjung pada bulan Januari 2019 hingga September 2019, yang tercatat jumlah pengunjung Restoran Zenbu House Of Mozaru sebanyak 22629 pengunjung. Pada penelitian ini data yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25 untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Dengan hasil Uji-t kualitas produk dan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji-F kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Zenbu Asia Permata dengan tingkat r-square sebesar 48,1% dan sisanya sebesar 51,9% dijelaskan variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Kualitas Pelayanan; Kualitas Produk; Lokasi: Location; Product Quality; Purchase Decision; Service Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 05:39
Last Modified: 21 Nov 2022 05:39
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item