Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pos Belakang Padang Batam

Latifah, Suci (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Pos Belakang Padang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian disebabkan oleh faktor, diantaranya kualitas pelayanan dan lokasi jika kualitas pelayanan dan lokasi tepat dengan apa yang diinginkan konsumen. Hal ini bisa menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian di PT Pos Belakang Padang Batam. Jenis penelitian kuantitatif penelitian ini menggunakan populasi yang dihitung dari jumlah konsumen perbulan sebanyak 485 orang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 219 responden merupakan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Metode pengambilan data yaitu dengan kuesioner. Pengujian dengan metode analisis regresi linier berganda,koefisien determinasi, uji T dan F alat bantu yang digunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa uji R2 sebesar 0,295 ini berarti keputusan pembelian di PT Pos Belakang Padang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan lokasi, sisanya (70,5%) dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian uji t menyatakan bahwa. Kualitas pelayanan dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; lokasi; keputusan pembelian: service quality; location; purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 05:31
Last Modified: 21 Nov 2022 05:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2215

Actions (login required)

View Item View Item