Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Thong Sing Yuen

Selly, Selly (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Thong Sing Yuen. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih di era modern ini, banyak perusahaan yang tumbuh dan berkembang pesat. Pola belanja juga sudah semakin berkembang, dengan berbagai pilihan produk, tentunya konsumen akan semakin selektif serta cermat ketika ingin membeli suatu produk yang dibutuhkan sesuai dengan keinginannya untuk dikonsumsi. Dengan semakin cerdasnya konsumen, menimbulkan persaingan yang ketat antar produsen dalam usaha merebut perhatian konsumen yang ada di pasaran untuk membeli produknya. Setiap perusahaan dituntut untuk menciptakan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai lebih yang tidak ditawarkan oleh perusahaan lain. Dasar pengambilan keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan biasanya mempertimbangkan adanya kualitas yang bermutu, promosi yang efektif dan citra merek yang baik. Setiap produk yang diciptakan harus melalui analisis yang mendalam agar produk lebih disukai konsumen, semua itu demi harapan menciptakan suatu kesan positif atas suatau produk dimata konsumen dengan tujuan akhir suatu tindakan pembelian. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT Thong Sing Yuen. Metode yang digunakan kuantitatif kausalitas dengan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif sebesar 0,222 dan hasil nilai signifikan pada uji t sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung 3,539 > t tabel 1,656 terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif sebesar 0,359 dan hasil nilai signifikan pada uji t sebesar 0,002 < 0,05 dan nilai t hitung 3,147 > t tabel 1,656 terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif sebesar 0,297 dan hasil nilai signifikan pada uji t sebesar 0,,001 > 0,05 dan nilai t hitung 3,416 > t tabel 1,656 terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan kualitas produk, promosi dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 12,549 > F tabel 3,06.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, promosi, citra merek, keputusan pembelian.:product quality, promotions, brand image,purchase decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 09:40
Last Modified: 19 Nov 2022 09:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2202

Actions (login required)

View Item View Item