Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Loyalitas Penumpang pada Pelabuhan Terminal Ferry Domestik Sekupang

Rosmawati, Salviana (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Loyalitas Penumpang pada Pelabuhan Terminal Ferry Domestik Sekupang. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy

Abstract

Pelabuhan Terminal Ferry Domestik Sekupang adalah pelabuhan yang digunakanjuntuk menghubungkanjKota Batam dengan pelabuhan-pelabuhan di Kepulauan Riau. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kualitas penumpang dan fasilitas terhadap Loyalitas penumpang pada Pelabuhan Terminal Ferry Domestik Sekupang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 350 orang dihutung menggunakan rumus Yamane dan sampel berjumlah 187 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t dan uji f sebagai acuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh parsial dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Penumpang. Berdasarkan hasil dari uji f bahwa fhitung = 151,555 > ftabel = 3,04 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 membuktikan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Fasilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Penumpang. Pelabuhan perlu adanya pertimbangan untuk membentuk manajamen dalam pengoperasian antara pelabuhan dan kapal ferry. Sehingga pelayanan yang diberikan oleh pelabuhan untuk penumpang akan mendapat penigkatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Fasilitas; Loyalitas penumpang:: Service Quality; facilities; Passenger loyalty facilities
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 09:37
Last Modified: 19 Nov 2022 09:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item View Item