Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran D’penyetz di Kota Batam

Gultom, Rolina (2020) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran D’penyetz di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (403kB)
[img] Text
bab IV s.d Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis kuliner di era modren ini berkembang sangat pesat sehingga menimbulkan persaingan yang cukup ketat diantara pengusaha kuliner, demikian juga restoran D’penyetz. Restoran D’penyetz adalah salah satu cabang dari perusahaan PT Indoprof D’penyetz Sejati yang bergerak di bidang Restoran makanan harus lebih memperhatikan faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan dengan memperhatikan harga dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan Harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Restoran D’penyetz di kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 288 konsumen yang berkunjung dan makan di Restoran D’penyetz dan sampel sebanyak 288 responden Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling atau pengambilan sampel secara acak. dengan mendistribusikan kuesioner kepada semua pelanggan dari 288 responden. Data dianalisis menggunakan metode analisis linier berganda dan didukung dengan SPSS versi 20. Hasil penelitian uji t parsial menunjukkan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, berdasarkan hasil t dengan nilai thitung > ttabel (6.572 > 1.9683) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan hasil dengan thitung > ttabel (14.171 > 1,9683) dan nilai signifikan 0,006 < 0,05, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Restoran D’penyetz, berdasarkan hasil uji nilai Fhitung 342.089> 3,02 (Ftabel) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan restoran D’penyetz di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.:Price, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 09:09
Last Modified: 19 Nov 2022 09:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2187

Actions (login required)

View Item View Item