Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi di Kota Batam

Richand, Richand (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi di Kota Batam dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan accidental sampling untuk jumlah sampel 96. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan software program SPSS versi 22. Hasil koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh 30,7% terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi di Kota Batam. Dari hasil regresi linear berganda menunjukkan bahwa Y = 10,953 + 0,266( X1) + -0,012 (X2). Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi di Kota Batam (Sig = 0,000<0,05; t-hitung = 4,164), dan citra merek tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi di Kota Batam (Sig = 0,917>0,05; t-hitung = -0,105). Hasil uji f menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi di Kota Batam (Sig = 0,000<0,05; f-hitung = 20,579).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk:: Brand Image; Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 08:09
Last Modified: 19 Nov 2022 08:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2174

Actions (login required)

View Item View Item