Pengaruh Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Shopee

Minarti, Mega Sifti (2020) Pengaruh Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, promosi, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada toko online shopee. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobality sampling dengan jenis sampling purposive dengan keriteria responden adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian ditoko online shopee yaitu sebanyak 100 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pngaruh dalam penlitian ini menggunakan analisis regresi linier beganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis pada penlitian ini menggunakan (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan software program SPSS versi 22. Hasil koefisin determinasi (R2 ) yang diperoleh dari variabel gaya hidup, promosi dan kualitas layanan berpengaruh sebesar 0,496 (49,6%).Hasil Regresi linier berganda menunjukan bahwa Gaya Hidup (X1) berpengaruh sebesar 0, 2630 (26,3%) terhadap keputusan pembelian (Y), dan Promosi (X) berpengaruh sebesar 0,3968 (39,7%) terhadap keputusan pembelian (Y), serta kualitas layanan (X3) berpengaruh sebesar 0,2000 (20)% terhadap keputusan pembelian (Y). Dari uji t dan uji f maka dapat disimpulkan gaya hidup berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, serta gaya hidup, promosi, dan kualitas layanan bersamam-sama berpengaruh siginifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada toko online shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian, Lifestyle, Promotion, Service Quality, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 10 Feb 2021 02:16
Last Modified: 01 Apr 2021 09:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item View Item