Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Amway Cabang Batam

Pernanda, Recit (2020) Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Amway Cabang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (445kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy

Abstract

Citra merek dan promosi merupakan hal yang penting diperhatikan PT Amway cabang Batam dalam melakukan kegiatan usaha dengan begitu perusahaan harus mampu bersaing untuk menciptakan sebuah starategi supaya menciptakan keputusan pembelian produk yang dijualnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui berapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian , pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dan berapa besar pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 183 responden. Sumber data yang dipakai merupakan sumber data primer dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode random sampling. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan model analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistik menggunakan SPSS versi 25 untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa variabel citra merek dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan berdasarkan hasi persamaan regresi dan dengan nilai R square. Berdasarkan data statistik, indikator-indikatorpada penilitian ini bersifat valid dan variabelnya dan variabelnya bersifat reliabel. Pengujian hipotesis menggunakan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek dan promosi terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Kemudian melalaui uji F dapat diketahui bahwa variabel citra merek dan promosi secara simutan mempunyai pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan ini nilai F hitung lebih besar dari F tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Keputusan pembelian:: Brand Image, Promotion, Decision Making
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 19 Nov 2022 07:49
Last Modified: 19 Nov 2022 07:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item