Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Central Asia Tbk di Kota Batam (Studi Kasus: Kantor Kas Nagoya Hill)

Nancy, Nancy (2020) Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Central Asia Tbk di Kota Batam (Studi Kasus: Kantor Kas Nagoya Hill). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap nasabah di Bank Central Asia Kantor Kas Nagoya Hill. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pembukaan rekening pada periode Januari�Mei 2019. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan sumber data dengan pertimbangan tertentu dengan menggunakan bantuan rumus slovin. Hasil uji F hitung diketahui besarnya 21,209 > F tabel 3,07 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dapat disimpulkan variabel kepercayaan (X1) dan variabel kepuasan (X2) secara bersama-sama pengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y). Hasil uji t hitung variabel kepercayaan (X1) 1,180 < t tabel 1,980 dengan nilai signifikan 0,241 < 0,05 sehingga variabel kepercayaan (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), hasil uji t hitung variabel kepuasan (X2) 5.807 > 1,980 dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05 sehingga variabel kepuasan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y). Hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,266 atau 26,6% variabel loyalitas nasabah (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan (X1) dan variabel kepuasan (X2) sedangkan sisanya 73,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Kepuasan; Loyalitas Nasabah:trust; satisfaction; customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:26
Last Modified: 18 Nov 2022 02:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item View Item