Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Primart di Kota Batam

Ningrum, Nana Vitria (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Supermarket Primart di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (977kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy

Abstract

Banyak yang memulai bisnis ritel dan pesaing baru bersaing satu sama lain di Batam. Persaingan bisnis ritel pun semakin sengit, tergantung bagaimana masing�masing perusahaan memperjuangkan konsumen untuk memutuskan berbelanja di perusahaan tersebut. Kekuatan perusahaan bersaing yaitu dari keuntungan yang diperoleh dari seberapa banyak pelanggan membeli di perusahaan itu. Pentingnya masing-masing perusahaan mengatur cara strategisnya untuk membedakan dan memberi kenyamanan pada pelanggan hingga pelanggan tersebut memutuskan untuk berbelanja. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian di Supermarket Primart yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada supermarket primart di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif ini akan memfokuskan ke penjelasan sistematis mengenai fakta yang telah didapat saat penelitian dilaksanakan. Hasil penelitian berdasarkan uji F memiliki nilai sebesar 67.382 > 3,94 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian. Setelah data tersebut diolah melalui metode analisis data, laporan skripsi ini telah menunjukkan dua variabel tersebut telah berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian artinya tingkat Keputusan Pembelian yang telah dipengaruhi dengan Kualitas Pelayanan dan Harga tersebut tinggi selain itu sisanya dipengaruhi dengan variabel yang lainnya. Hal yang belum dan sudah dilakukan pada pengembangan Supermarket Primart Batam akan bahas pada bagian akhir skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga; Keputusan Pembelian. :Service Quality; Price; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:15
Last Modified: 18 Nov 2022 02:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2148

Actions (login required)

View Item View Item