Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Shopee

Megawati, Megawati (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (445kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui antara Kualitas Pelayanan dan Product Knowledge yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian secara parsial (uji T) atau secara simultan (uji F) pada situs Shopee. Dengan menggunakan tiga variabel yang terdiri dari dua variabel independen yakni kualitas pelayanan sebagai variabel X1 Product Knowledge sebagai variabel X2 dan satu variable dependen yakni Keputusan Pembelian sebagai variabel Y. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel yang akan digunakan sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan program SPSS versi 25 untuk mengolah data. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa nila R square adalah 0,492 atau 49,2% dapat diketahui dari nilai Kualitas Pelayanan dan Product Knowledge berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sedangkan sisanya yaitu 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Berdasarkan hasuil uji T kualitas pelayanan sebesar 4,134>1,66023 dan signifikan 0,000>0,05 yang berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan product knowledge memiliki nilai 4,082>1,66023 yang menandakan bahwa product knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan product knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji F yang memiliki nilai sebesar 47,057>3,09 dan nilai signifikannya 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Kualitas Pelayanan; Product Knowledge:Purchase Decision, Product Knowledge, Service Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:59
Last Modified: 18 Nov 2022 01:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item View Item