Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Grapari Telkomsel Batam Centre

Nur, Jennichi Rusita (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Grapari Telkomsel Batam Centre. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (542kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan sangatlah diutamakan oleh para pemilik perusahaan agar memberikan kesan terbaik dihati para konsumennya, segala jenis keluhan konsumen selalu diberikan tindakan yang terbaik agar tidak mengecewakan. Begitu juga dengan promosi, segala jenis promosi diberikan agar konsumen tetap mengingat dan menggunakan produk yang dihasilkan tersebut. Semua hal tersebut dilakukan agar kepuasan konsumen agar dapat terpenuhi dengan maksimal dan perusahaan juga perlu memperhatikan faktor-faktor apa saja yang bisa mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan dan promosi yang telah dilakukan dan diberi oleh perusahaan terhadap kepuasan konsumen yang menggunakan jasa dan produk tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang pada dasarnya untuk menjawab masalah-masalah yang ada dengan teknik pengamatan data dengan melakukan wawancara maupun kuesioner. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 313 responden yang hasilnya didapatkan melalui penggunaan rumus Yamane. Objek pada penelitian ini dilakukan di Grapari Telkomsel Batam Centre yang merupakan tempat pelayanan kartu khusus untuk pengguna kartu Telkomsel. Pada akhirnya hasil pengujian dari variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung 8,764 lebih besar dari nilai t tabel 1,968, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung 6,975 lebih besar dari nilai t tabel 1,968 dan kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai f hitung 156,017 lebih besar dari nilai f tabel 3,02.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Promosi; Kepuasan Konsumen:Service quality; Promotion; and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Nov 2022 08:44
Last Modified: 17 Nov 2022 08:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item View Item